Sabtu, 10 Desember 2016

Soal iPhone yang Terbakar, Apple Salahkan “Faktor Eksternal”

Selama th. 2016, Shanghai Consumer Council terima sekurang-kurangnya terdapat delapan laporan handphone model iPhone 6 yang meledak atau terbakar di China. 

Apple menyelidiki sebagian hp dalam rangkaian masalah itu, sebelumnya berkesimpulan yang menjelaskan pemicunya tidaklah cacat perangkat (baterai), tetapi "faktor eksternal". 

"Keamanan merupakan prioritas paling utama serta kita tak temukan masalah di beberapa produk (iPhone yang terbakar) ini, " sebut Apple dalam satu pernyataan. 



Perusahaan perangkat pintar berlambang buah apel tergigit itu merekomendasikan yang memiliki iPhone yang baterainya punya masalah supaya berkunjung ke toko Apple paling dekat. 

"Kami tahu yang menjelaskan pelanggan saat ini unggul perduli bagi kemampuan serta keamanan baterai di piranti mobile mereka, " lanjut Apple. 

Beberapa waktu lalu, beberapa pemakai iPhone 6 serta iPhone 6S di China melaporkan pirantinya mendadak meledak atau terbakar. 

Satu diantara masalah melibatkan seseorang perempuan yang memiliki iPhone 6S yang pirantinya meledak Agustus sebelumnya. Sumbernya disangka tidak lain adalah baterai handphone yang berkaitan. 

Xiaohan Tay, analis kecanggihan IDC di Beijing, menilainya yang menjelaskan masalah iPhone 6 serta iPhone 6S tetap belum meluas. "Kami belum tahu tentu apakah semuanya type iPhone 6 serta iPhone 6S terdampak atau tak, " tuturnya, misal dirangkum KompasTekno besutan BBC, Kamis (8/12/2016). 

Terkecuali baterai riskan terbakar atau meledak. iPhone 6 serta iPhone 6S di China di ketahui mempunyai permasalahan lain, yaitu dapat mati mendadak walaupun tenaga baterai tetap terdapat. 

Spesial kepada masalah ini, Apple mengaku ada kekeliruan produksi kepada komponen baterai iPhone yang di buat dalam rentang saat dari September sampai Oktober 2015. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar